Muhammad Ainul Arifin

MEMBUAT PAGNITION DAN BREADCRUMB DENGAN BOOTSTRAP (PART 8)

Guys kali ini saya akan memposting tentang membuat pagination dan breadcrumb bootstrap.


A. Pengertian
Bootstrap adalah framework atau tools untuk membuat aplikasi web atau website yang bersifat responsive secara cepat, mudah dan gratis. Kata 'responsive' disini berarti bahwa tampilan web (lebar dan susunan isinya) dapat berubah otomatis sesuai dengan lebar layar yang menampilkanya.
Salah satu website besar yang menggunakan framework bootstrap. Mengapa bisa demikian? Karena Bootstrap sendiri dikembangkan oleh developer twitter sehingga Bootstrap juga disebut " Twitter Bootstrap" Dengan bootstrap, kita dapat membuat responsive website dengan cepat dan mudah  dapat berjalan sempurna pada browser-browser modern seperti Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Dan Internet Exploler.

B. Latar belakang
Salah satu kemudahan Botstrap yaitu Bootstrap terdiri dari CSS dan HTML untuk menghasilkan Grid, Layout, Tifografi, Tabel, Form, Navigasi dan lain-lain. Di dalam Bootstrap juga sudah terdapat Javascript (jQuery Pluigns) untuk menghasilkan komponen UI yang cantik transtition, Modal, Dropdown, scroolspy, ToolTip, PopOver, Tab, Alert, Button, Carousel, dan lain-lain.

C. Alat dan Bahan

  • PC / Laptop
  • CSS Bootstrap
PAGINATION DAN BREADCRUMB BOOTSTRAP
Tentu sobat sudah pernah mengengar tentang pagination dan breadcrumb. Jika sebelumnya sobat harus mendesign sendiri bentuk pagination dan breadcrumb sobat maka dengan menggunakan bootstrap sobat dapat membuat pagination dan bootstrap dengan cepat dan tampilan design pagination dan breadcrumb bootstrap juga sudah moderen.

Untuk membuat pagination dan breadcrumb bootstrap sobat harus menggunakan list HTML. kemudian berikan class yang sudah di sediakan oleh bootstrap untuk membuat pagination dan breadcrumb. Gunakan class "pagination" untuk membuat pagination, dan gunakan class "breadcrumb" untuk membuat breadcrumb.

D. Tahapan Pelaksanaan
CARA MEMBUAT PAGINATION DENGAN BOOTSTRAP
Untuk membuat pagination dengan bootstrap caranya sangat mudah, silahkan perhatikan contoh berikut cara membuat pagination dengan bootstrap.









E. Kesimpulan
Kalau kita mau melanjutkan ke step selanjutnya maka kita menggunakan pagnition.

F. Refrensi
http://www.malasngoding.com/bootstrap-pagination-dan-breadcrumb-bootstrap/
http://www.script-kiddies.org/

G. Penutup
Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.
MEMBUAT PAGNITION DAN BREADCRUMB DENGAN BOOTSTRAP (PART 8) MEMBUAT PAGNITION DAN BREADCRUMB DENGAN BOOTSTRAP (PART 8) Reviewed by Ainul_Arifin29 on August 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.