Muhammad Ainul Arifin

MEMBUAT LIST DENGAN BOOTSTRAP (PART 9)

Guys kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana membuat list di bootstrap. yuk disimak guys.


A. Pengertian
Bootstrap adalah framework atau tools untuk membuat aplikasi web atau website yang bersifat responsive secara cepat, mudah dan gratis. Kata 'responsive' disini berarti bahwa tampilan web (lebar dan susunan isinya) dapat berubah otomatis sesuai dengan lebar layar yang menampilkanya.
Salah satu website besar yang menggunakan framework bootstrap. Mengapa bisa demikian? Karena Bootstrap sendiri dikembangkan oleh developer twitter sehingga Bootstrap juga disebut " Twitter Bootstrap" Dengan bootstrap, kita dapat membuat responsive website dengan cepat dan mudah  dapat berjalan sempurna pada browser-browser modern seperti Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Dan Internet Exploler.

B. Latar belakang

Salah satu kemudahan Botstrap yaitu Bootstrap terdiri dari CSS dan HTML untuk menghasilkan Grid, Layout, Tifografi, Tabel, Form, Navigasi dan lain-lain. Di dalam Bootstrap juga sudah terdapat Javascript (jQuery Pluigns) untuk menghasilkan komponen UI yang cantik transtition, Modal, Dropdown, scroolspy, ToolTip, PopOver, Tab, Alert, Button, Carousel, dan lain-lain.

C. Alat dan Bahan

  • PC / Laptop
  • CSS Bootstrap
D. Tahapan Pelaksanaan
MEMBUAT LIST DENGAN BOOTSTRAP
Sekarang kita akan mmpelajari bagaimana cara membuat list dengan Bootstrap. Untuk membuat list dengan Bootstrap seperti biasa, saya kira cukup mudah kita tinggal masukan class Bootstrapnya saja.


 Sekarang kita akan mengetes apa bisa di jalankan atau tidak.
a


dan hasilnya




E. Kesimpulanya
Sangat mudah kan? Untuk membuat list responsive dan modern kita dapat menggunakan class Bootstrap seperti yang sudah saya jelaskan diatas kita hanya tinggal mengkreasikan sesuai pemikiran kita.

F. Refrensi
http://www.script-kiddies.org/2016/12/belajar-bootstrap-part-9-membuat-list.html

G. Penutup
Sekian postingan hari ini semoga bermanfaat.
MEMBUAT LIST DENGAN BOOTSTRAP (PART 9) MEMBUAT LIST DENGAN BOOTSTRAP (PART 9) Reviewed by Ainul_Arifin29 on August 03, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.