Muhammad Ainul Arifin

Bootstrap Dasar (BOOTSTRAP PART1)

Saya kali ini memposting tentang BOOTSTRAP di simak ya guys.



A. Pengertian
Bootstrap adalah framework atau tools untuk membuat aplikasi web atau website yang bersifat responsive secara cepat, mudah dan gratis. Kata 'responsive' disini berarti bahwa tampilan web (lebar dan susunan isinya) dapat berubah otomatis sesuai dengan lebar layar yang menampilkanya.
Salah satu website besar yang menggunakan framework bootstrap. Mengapa bisa demikian? Karena Bootstrap sendiri dikembangkan oleh developer twitter sehingga Bootstrap juga disebut " Twitter Bootstrap" Dengan bootstrap, kita dapat membuat responsive website dengan cepat dan mudah  dapat berjalan sempurna pada browser-browser modern seperti Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Dan Internet Exploler.

B. Latar belakang
Salah satu kemudahan Botstrap yaitu Bootstrap terdiri dari CSS dan HTML untuk menghasilkan Grid, Layout, Tifografi, Tabel, Form, Navigasi dan lain-lain. Di dalam Bootstrap juga sudah terdapat Javascript (jQuery Pluigns) untuk menghasilkan komponen UI yang cantik transtition, Modal, Dropdown, scroolspy, ToolTip, PopOver, Tab, Alert, Button, Carousel, dan lain-lain.

C. Alat dan Bahan

  • PC / Laptop
  • CSS Bootstrap
D. Tahapan Pelaksanaan
Langkah Pertama yaitu kita harus mendownload dulu Bootstrap

Kemudian masukan script ini untuk menghubungkan Bootstrap


Kemudian lihat hasilnya



E. Kesimpulan

Perhatikan letak direktori file css dan js Bootstrap dan Jquey sobat ketika menghubungkanya. Sobat tidak perlu menghubungkan seluruh isi Bootstrap tetapi sobat hanya perlu menghubungkan file bootstrap css dan bootstrap.js

F. Refrensi
  • http://getbootstrap.com/getting-started/
  • http://www.malasngoding.com
G. Penutup
Sekian postingan hari ini seemoga bermanfaat guys.
Bootstrap Dasar (BOOTSTRAP PART1) Bootstrap Dasar (BOOTSTRAP PART1) Reviewed by Ainul_Arifin29 on July 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.