Muhammad Ainul Arifin

Template Dinamik dengan Menu Horizontal

Assalamualaikum Wr. Wb.

Gusy kali ini saya akan memposting hasil kerja saya membuat website dinamik, yuk disimak guys.

A. Pengertian
Web Design adalah proses membuat suatu website, ini meliputi beberapa aspek yang berbeda, diantaranya : tata letak halaman website, konten, dan desain grafis.Selain web design kita juga sering mendengarkan istilah web development. Secara teknis dapat dikatakan web design merupakan bagian dari web development.
Dalam pendekatan klasik, desain menggambarkan tampilan visual dari sebuah website, sedangkan dalam pendekatan tradisional sebaliknya, mewarnai, keseimbangan, penekanan, irama, gaya elemen grafis (garis, bentuk, tekstur, warna dalam dan arah), penggunaan ikon, tekstur latar belakang dan tampilan umum sebuah website secara keseluruhan. Semua elemen ini dikombinasikan dengan prinsip-prinsip dasar desain dalam rangka menciptakan hasil yang luar biasa untuk pembuatan sebuah website.
Website dibuat dengan menggunakan bahasa markup yang disebut HTML. Desainer web membangun halaman web menggunakan tag HTML yang menentukan isi dan metadata dari setiap halaman. Tata letak dan penampilan dari unsur-unsur dalam sebuah halaman web biasanya didefinisikan dengan menggunakan CSS (Cascading Style Sheet). Oleh karena itu, sebagian website mencakup kombinasi HTML dan CSS yang mendefinisikan bagaimana setiap halaman web akan muncul dalam browser.

B. Maksud dan tujuan
Menyelesaikan target saya dalam seminggu ini

C. Alat dan bahan
  • Laptop
  • Sublime text
  • Xampp
Tahap pelaksanaan

Pertama kita mempelajari HTML terus kita terapkan ke sublime lalu kita simpan di folder kemudian kita simpan difolder tersebut,lalu kita buka di browser.





D. Permasalahan
Ketika saya mau memasukan beranda ke content saya salah pada saat itu ,saya hanya teringat PHP kemudian saya mencari di W3School lalu saya bisa menyelesaikan web tersebut.

E. Refrensi
http://192.168.153.3/w3/w3schools/

Sekian postingan hari ini guys semoga bermanfaat ya

I. Penutup
Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb. 
Template Dinamik dengan Menu Horizontal Template Dinamik dengan Menu Horizontal Reviewed by Ainul_Arifin29 on July 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.