Muhammad Ainul Arifin

Menginput Buku-buku di Kantor Dinas Arsip & Perpustakaan Kabupaten Klaten

Kali ini saya akan memposting tentang kegiatan saya yang di kantor dinas Arsip & perpustakaan untuk menginput buku bersama teman-teman.

A. Pendahuluan

1. Latar belakang
Itu dilakukan untuk mengikuti zaman yang sudah maju ini. Buku-buku di input dimasukkan ke dalam slims supaya lebih mudah dalam pencariannya.

2. Maksud dan tujuan 
Buku-buku itu di input agar lebih mudah untuk mencarinya. Karena input bukunya di kelompokkan sesuai kategorinya.

B. Alat dan bahan
1. PC/Laptop
2. Slims

C. Jangka waktu pelaksanaan 
4 jam

D. Uaraian kegiatan
Jurusan RPL mendapatkan tanggung jawab untuk menginptu buku di arsipus.
Semua anak RPL yang jumlahnya ada 16 orang (12 cowok dan 4 cewek) yaitu dari 4 sekolah ynag berbeda. 4 sekolahnya yaitu dari SMK N 1 BANGSRI JEPARA, SMK WIKRAMA JEPARA, SMK NURUL JADID PROBOLINGGO, DAN SMK N 1 MEJAYAN MADIUN. Disana kita itu sudah di anggap bekerja, ibaratnya kita itu belajar jadi pekerja yang profesional. Di aripus kita semua menginput buku satu per-satu, bukunya ada banyak sekali. Kita menginput buku mulai dari memasukkan judul buku, nama pengarang, ISBN, dan masih banyak lagi. Hari pertama menginput mendapatkan sekitar 50 buku, maklumi hari pertama itu masih agak bingung. Dan Indah sang Leader menjelaskan semua apa yang harus di input, aku membantunya dalam mengatasi semua pertanyaan teman-teman yang enggak tahu. Saya sampe capek karena sana sini memanggil nama ku untuk meminta bantuan. Kita disana sampai jam 11 karena jam 11 itu arsipus udah tutup. Berikut adalah foto dokumentasinya.










E. Kesimpulan
Ternyata nggak segampang itu menginputkan buku-buku dikarenakan ada buku yang nggak ada identitasnya jadinya kita sulit untuk menginputkan.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat.
Menginput Buku-buku di Kantor Dinas Arsip & Perpustakaan Kabupaten Klaten  Menginput Buku-buku di Kantor Dinas Arsip & Perpustakaan Kabupaten Klaten Reviewed by Ainul_Arifin29 on September 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.