Muhammad Ainul Arifin

Perbedaan Method POST dan GET



Pengertian
Method post dan get adalah dua jenis method yang sering digunakan pada pada sebuah form html.

Latar BelakangSebagai seorang programmer atau pengembang software, kita harus memahami sintak-sintak di HTML, PHP maupun bahasa pemrograman lainnya. Termasuk perbedaan Method POST dan GET.

Maksud dan TujuanMemahami kegunaan dan perbedaan dari method GET dan POST.

Hasil Yang DiharapkanDapat memahami perbedaan dari method GET dan POST sekaligus paham dengan kegunaannya.


Uraian1. Method $_POSTMethod $_POST digunakan untuk mengumpulkan nilai dari form untuk di kirim dengan method="POST". Informasi yang di kirim menggunakan method="POST" mempunyai kelebihan yaitu nilai form yang di kirim tadi tidak akan muncul / terlihat di URL. $_POST memiliki batas 8MB informasi untuk mengirim.

2. Method $_GET$_GET di gunakan mengumpulkan nilai dari form, di kirim menggunakan method="GET". Informasi yang dikirim menggunakan method="GET", dapat dilihat oleh semua orang (akan terlihat di URL ketika di eksekusi).


Kelebihan Dan Kekurangan 1. METHOD POST TIDAK TERBATAS Nah, jadi maksudnya, ketika Anda membuat sebuah formulir online dengan menggunakan method POST, maka panjangnya karakter / data tidak terbatas. Anda bisa isi data sebanyak-banyaknya tanpa ada batasan maksimal. 2. METHOD GET PENAMPUNGAN DATA TERBATAS Ketika Anda mengisi formulir dengan method GET, maka anda hanya bisa mengisi maksimal 2047 karakter saja. Tidak bisa lebih dari itu.


KesimppulanPenggunaan Method POST sering digunakan saat membuat sebuah form login, agar saat klik submit username dan password tidak tampil di URL browsernya (lebih security), namun kalau penggunaan GET biasanya di CRUDnya, seperti membuat UPDATE Data atau Delete data.


Referensihttps://makinrajin.com/perbedaan-post-dan-get/
Perbedaan Method POST dan GET  Perbedaan Method POST dan GET Reviewed by Ainul_Arifin29 on November 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.